Rabu, 13 September 2017

TELENAN MENJADI HIASAN CANTIK


Talenan adalah alat dapur yang sangat berguna. Alas memotong berbagai bahan makanan ini sangat penting, bahkan jika tidak ada talenan, bisa-bisa Anda tidak bisa memasak. Itulah mengapa talenan begitu krusial dalam kehidupan memasak. Di mata orang yang kreatif, talenan kayu tak hanya dipandang sebagai alas untuk memotong bahan makanan, tapi sebuah hiasan cantik yang menambah semangat, namun apa jadinya kalau benda ini berubah fungsi jadi hiasan unik? Tak hanya itu, talenan ini bisa kamu sulap jadi hiasan dinding, pot bunga, dan lain lain yang siap menghiasi ruangan di rumahmu, lho. Hanya membutuhkan sedikit kreativitas, kamu bisa membuat sendiri hiasan rumah dan dapur ala kamu sendiri.








Bagi sebagian orang, dekorasi menjadi elemen penting dalam mempercantik rumah. Maklum, rumah adalah tempat untuk melepas penat setelah padat beraktivitas seharian di luar rumah. Buat pekerja kantoran, rumah adalah tempat istirahat untuk mengisi kembali energi. Sedangkan bagi wiraswasta atau pekerja lepas, rumah bisa jadi sumber inspirasi.Tak pelak, hiasan dinding jadi buruan para pecinta dekorasi ini, termasuk talenan. Kini, barang yang awalnya berfungsi sebagai alas potong sayuran di dapur itu bisa berubah menjadi karya seni ber nilai jual tinggi.






Alat dan bahan:
- Talenan
- Gunting
- Kertas Decoupage ( Kertas Hiasan )
- Kuas
- Furnish water base
- Lem
- Cat akrilik




Cara Pembuatan :

1. Siapkan talenan dan bersihkan.





2. Cat perlahan-lahan sampai ke pinggir dan ke belakang talenan. Lakukan minimal sampai 2 lapis agar terlihat rapi.



3. Lakukan lagi pengecatan tapi berlawanan arah dengan pengecatan pertama tadi. Tujuannya agar rata dan menutup pori-pori sebelumnya.

4. Gunting kertas decoupage atau stiker sesuai motif. Tak masalah jika ingin melebihkan setengah atau satu sentimeter





6. Tunggu kering sebentar, lalu furnish cukup sekali saja. Taraaa! Talenan cantik siap dipajang di rumahmu. 

0 komentar:

Posting Komentar